Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami - Pori-pori yang besar pada wajah sering kali membuat sebagian orang merasa terganggu dan merasa kurang percaya diri. Selain tidak enak dilihat, pori-pori besar pada wajah juga dapat menyebabkan permasalahan pada wajah seperti timbulnya jerawat. Berdasarkan penelitian yang dilakukan bahwa kulit wajah dengan pori-pori besar dapat menyebabkan masalah jerawat jauh lebih besar.


Namun, anda tidak perlu khawatir karena jika anda merawat kulit wajah dengan cara yang benar dan sehat, maka pori-pori besar dapat teratasi dengan baik. Sebelum Anda mengetahui bagaimana saja cara mengecilkan pori-pori pada wajah, sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebabnya. Silahkan simak pembahasannya di bawah ini sampai selesai.

Penyebab Pori - Pori Wajah Membesar

  • Faktor Produksi Minyak Berlebih
Minyak berlebih pada wajah bisa memicu pori-pori membesar. Secara ilmiah kelenjar minyak berfungsi untuk melindungi kulit dari berbagai masalah misal kulit kering dan juga menghindarkan dari kotoran. Namun apa yang terjadi jika produksi minyak berlebih? Ini menimbulkan dampak pada pori-pori membesar, termasuk juga pada wajah dan juga dapat menimbulkan jerawat.
  • Pertumbuhan Bakteri di Kulit
Penyebab berikutnya adalah dengan adanya pertumbuhan bakteri pada kulit. Salah satu tanda dari pertumbuhan bakteri di kulit adalah munculnya komedo pada wajah, atau juga bisa ditandai dengan munculnya bintik atau flek hitam.
  • Kotoran yang Menempel
Penyebab yang satu ini disebabkan oleh kotoran berupa debu, polusi udara, atau bisa juga disebabkan oleh sisa dari make up. Dengan adanya kotoran-kotoran tersebut membuat kulit Anda tersumbat yang mengakibatkan pori-pori membesar. Sehingga sebaiknya cuci bersih muka anda setelah menggunakan make up dengan air mengalir.

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami


  • Menggunakan Tabir Surya
Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah, Anda dapat menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit wajah dari sinar Ultraviolet yang dapat menghasilkan radikal bebas berbahaya. Sebelum keluar rumah, sebaiknya pastikan Anda sudah menggunakan tabir surya atau disebut dengan sunblock.
  • Rajin Membersihkan Wajah 
Pada penjelasan di atas sudah disebutkan bahwa kotoran yang menyumbat dapat menyebabkan pori-pori membesar. Untuk itulah sebaiknya Anda mulai menjaga kebersihan area kulit wajah Anda untuk menghindari hal tersebut. Usahakan setelah beraktivitas seharian, bersihkan wajah Anda dari sisa polusi udara.
  • Menggunakan Mentimun
Bukan hal asing lagi jika mentimun digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori pada wajah. Mentimun merupakan jenis sayuran yang bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori yang membesar pada kulit. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menyediakan buah mentimun secukupnya 1-2 buah saja, bersihkan terlebih dahulu dengan air, setelah itu barulah haluskan mentimun. Oleskan masker mentimun pada wajah secara merata, biarkan selama kisaran waktu 20-30 menit sebelum membersihkannya dengan air hangat.
  • Membersihkan Minyak di Wajah

Produksi dari minyak yang berlebih dapat menyebabkan pori-pori pada kulit ikut membesar. Maka dari itu untuk menjaga, Anda harus rajin membersihkan wajah Anda dengan menggunakan tisu. Tisu dapat Anda gunakan, karena sifatnya yang dapat menyerap minyak.
Demikianlah pembahasan tentang Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami yang dapat Anda ketahui. Baca juga Tips Agar Tidak Mabuk Saat Perjalanan.

0 Response to "Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami"

Post a Comment