Tips Agar Tidak Mabuk Saat Perjalanan

Tips Agar Tidak Mabuk Saat Perjalanan Tentunya kita selalu melakukan perjalanan. Perjalanan atau bepergian jauh adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bukan ?. 
Sering kali kita melihat disekitar kita saat perjalanan, merasakan mual-mual atau istilah populernya adalah mabuk perjalanan. Ini biasanya terjadi di dalam Angkutan Umum misalnya Bus, Kereta Api, Pesawat Terbang maupun Kapal Laut. Biasanya gejala awal dari mual-mual atau mabuk perjalanan berada di perut yang merasa eneg atau tidak enak. Tentunya mabuk perjalanan ini cukup mengkhawatirkan bagi orang-orang pada umumnya ketika hendak bepergian. Sampai-sampai harus membutuhkan kantung plastik untuk wadah muntahan di perjalanan.  Ya, kalo disediakan kantung plastik di Angkutan, kalo tidak ? Bisa tumpah di angkutan. Dan itu membuat para penumpang yang lain merasa jijik. Lalu bagaimana cara agar tidak mabuk saat perjalanan ?. Berikut saya berikan Tips sedikit Tips agar tidak mabuk saat perjalanan yang mungkin dapat membantu bagi anda. Silahkan di baca :

Tips agar tidak mabuk saat perjalanan

1.    Istirahat yang cukup
Sebelum melakukan perjalanan jauh, ada baiknya jika anda beristirahat terlebih dahulu, guna menstabilkan stamina dan refresh tubuh agar lebih rileks. Jangan biarkan jasmani dan rohani anda terganggu atau mengalami pegal-pegal atau kecapekan. Ini beresiko dapat menyebabkan tidak berkerjanya organ tubuh secara stabil.

2.    Jaga pola makan
Pola makan juga harus dijaga. Ketika anda hendak melakukan perjalanan, hindari makanan yang pedas dan berlemak tinggi. Mengapa demikian ? makanan yang pedas dan berlemak dapat memberikan efek eneg di perut, sehingga merasa ingin mual dan muntah. Hindari alkohol dan kafein sebelum dan selama perjalanan. Karena akan membuat tubuh menjadi dehidrasi. Gantilah dengan air putih saja.

3.    Hindari pandangan kebawah
Siapa sangka mengarahkan pandangan ke bawah cukup lama, dapat memberikan efek pusing dan mual pada tubuh. Biasanya hal ini di awali dengan asyiknya mengoperasikan gadget atau membaca buku. Lebih baik hal ini dihindari agar kepala tidak pusing dan membuat mual-mual. Lebih baik mendengarkan musik yang disenangi agar tubuh anda menjadi rileks serta santai.

4.    Memproduksi olahan berbau jahe
Menurut penelitian di Amerika Serikat, jahe adalah ramuan herbal alami yang dapat membantu mencegah terjadinya mual-mual saat perjalanan. Jahe mengandung senyawa yang membuat badan kita menjadi hangat. Olahan jahe yang dapat dikonsumsi bisa berupa teh, wedang, kue, atau yang lainnya.

5.    Bersikap tenang
Jangan biarkan diri anda jatuh kedalam kecemasan yang luar biasa. Anda tidak akan bisa rileks jika anda mengalami kecemasan atau ketegangan. Hal ini dapat memberikan sugesti kedapa otak kita, sehingga otak anda akan mendorong anda untuk mengeluarkan isi dari perut anda. Dalam hal ini, sugesti sangat berperan penting.

Nah, itulah Tips Agar Tidak Mabuk Saat Perjalanan yang dapat saya sajikan untuk anda. Semoga postingan kali ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

0 Response to "Tips Agar Tidak Mabuk Saat Perjalanan"

Post a Comment